Stephan Gultom

Kamis, 16 Desember 2010

My First Week

Terima kasih TUHAN..
Pada hari Senin, 13 Desember 2010 pukul 07.10 lalu, saya  lahir dengan berat badan 3,168 kg dan panjang 48 cm melalui operasi cessar di R.S. Carolus, Jakarta. Proses kelahiran berjalan lancar dan kondisi mama dalam keadaan stabil demikian juga aku. Operasi tersebut dilakukan karena posisi aku di dalam kandungan mama tidak memungkinkan untuk proses kelahiran normal.

Saat ini merupakan minggu pertama sejak kelahiran aku, mama memberikan ASI nya yang terbaik untuk aku. Aku sangat senang dan bahagia  karena bisa didekap mama pada saat minum susu. Mengenai ASI menurut wikipedia adalah :
Air susu ibu atau ASI adalah susu yang diproduksi oleh manusia untuk konsumsi bayi dan merupakan sumber gizi utama bayi yang belum dapat mencerna makanan padat.
ASI diproduksi karena pengaruh hormon prolactin dan oxytocin setelah kelahiran bayi. ASI pertama yang keluar disebut kolostrum atau jolong dan mengandung banyak immunoglobulin IgA yang baik untuk pertahanan tubuh bayi melawan penyakit.
Bila ibu tidak dapat menyusui anaknya, harus digantikan oleh air susu dari orang lain atau susu formula khusus. Susu sapi tidak cocok untuk bayi sampai berusia 1 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar